Jumat, 21 Juni 2013

Gerhana bulan penumbra akan terlihat di Sabtu malam



Selain gerhana matahari yang terjadi beberapa hari lalu, bumi akan disambangi sebuah fenomena alam lagi dalam beberapa hari ke depan. kali ini, gerhana bulan penumbra adalah fenomena yang akan terjadi.

Seperti yang dilansir oleh The News (21/5), hal ini bisa dikonfirmasi secara langsung kebenarannya setelah Departemen Meteorologi Karachi, Pakistan mengeluarkan pernyataannya. Dikatakan, bahwa kejadian ini akan terlihat pada 25 Mei mendatang.

Gerhana ini sendiri diperkirakan tak akan terlihat di semua negara. Hanya Afrika Barat dan Amerika saja yang bisa menikmati pemandangan alam ini.

Selain itu, perlu usaha khusus untuk melihat kejadian ini. Dipastikan, gerhana penumbra ini tak akan terlihat oleh kasat mata.

Menurut Wikipedia, penumbra adalah bayangan kabur yang terjadi pada saat gerhana atau terjadinya bayangan pada benda gelap (tidak tembus pandang) dari bulan. Di saat ini, akan terlihat bias cahaya matahari yang tertutupi oleh bulan di langit malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Agama (8) Akhlaq (7) Arema (1) BBM (2) Bidan (2) BlackBerry (9) Cinta (16) Database (7) Fakta (18) Filosofi (2) Game (1) hacker (2) Hijab (1) hukum (1) Kamera (3) Kehidupan (16) kematian (3) Kesehatan (5) komputer (14) lucu (1) Lumajang (12) malang (12) misteri (8) Motor (5) Narkoba (1) nokia (1) Programing (18) Puisi (28) ramalan (5) remaja (9) Sejarah (3) sony (1) Sql (4) teknologi (5) Tips (21) wanita (20) wisata (24)

Pengikut