Minggu, 02 Juni 2013

Kemenangan SA'AT dalam Pilihan Bupati Lumajang 2013

Hasil rekapitulasi sementara dari Desk Pilkada yang dibentuk oleh Bupati Lumajang, pasangan Sjahrazad Masdar-As'at Malik (SA'AT) mengungguli 3 cabup/cawabup lainya. Rekapitulisi tersebut berdasarkan pemantauan daftar rekapitulasi seluruh TPS yang ditanda tangani KPPS.

Data yang dirilis oleh desk Pilkada Pemkab Lumajang, SA'AT 35,39 persen, A-RIF 24,57 persen, ASA 33,65 persen dan Indah-Kafi 6,40 persen. Real count dilaporkan melalui pantauan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan 21 Camat di Lumajang melalui Faxmile.

Ketua Desk Pilkada Pemkab Lumajang, Abdul Fatah Ismail mengatakan, tim desk pilkada dibentuk sesuai peraturan perundang-undangan, Inpres No. 7 tahun 2005 dan Permendagri No. 9 tahun 2002, dapat menginformasikan dan melaporkan untuk merekap hasil pilkada baik di TPS, PPS dan PPK. Jadi Desk Pilkada adalah lembaga resmi yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

"Sehingga, desk pilkada menfasilitasi segala kebutuhan dari KPU dan Panwaslu, baik sarana prasarana dan petugasnya," ungkap Sekda Pemkab Lumajanng itu diruang rapat kerjanya, Kamis (30/5/2013).

Kemenangan SA'AT dalam Pilihan Bupati Lumajang 2013
Bupati & Wakil Bupati Kab. Lumajang
Lanjut dia, hasil real count per TPS seluruh Lumajang yang masuk ke deks pilkada hingga jam 22.00 WIB, Rabu malam. "Ya itulah hasilnya," ungkapnya.
Sementara Sekretaris Desk Pilkada, Agung Hendra mengatakan, para SKPD yang ditugaskan memantau dan melaporkan hasil perolehan suara 4 cabup/cawabup melalui kasat mata melalui Faximile dan E-mail. Sehingga, ada hitam diatas putih yang dimasukan sesuai yang melaporkan. "Jadi tata cara deks pilkada Demikian," ungkapnya.

Deks Pilkada juga mencontohkan untuk Kecamatan Tekung, SKPD yang ditugasi memantau dan melaporkan yakni Kantor Sosial dan Inspektoran bersama Camat dan Stafnya. Selain itu, Kecamatan Randuagung dilakukan Bagian Tata Pemerintah bersama camat dan perangkatnya. "Jadi semuanya sudah tersistem," ujar Agung.

Sekadar diketahui, perhitungan dari Desk Pilkada Pemkab Lumajang tersebut berbeda jauh dengan hasil hitung cepat (quick count) yang digelar Proximity, Selasa (29/5/2013). Proximity mencatat pasangan Ali Mudhori - Samsul Hadi (ASA) unggul dengan perolehan 36,25 persen. Disusul oleh pasangan nomor satu, Sjahrazad Masdar - As'at Malik (SAAT) membututi dengan perolehan 33,26 persen. Posisi ketiga ditempati oleh Agus Wicaksono - M Adnan Syarif (Arif) dengan perolehan 24,82 persen. Di posisi terakhir ditempati oleh nomer urut empat, Indah Pakarti - Abdul Kafi (Indah-Kafi) dengan perolehan 5,67 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Agama (8) Akhlaq (7) Arema (1) BBM (2) Bidan (2) BlackBerry (9) Cinta (16) Database (7) Fakta (18) Filosofi (2) Game (1) hacker (2) Hijab (1) hukum (1) Kamera (3) Kehidupan (16) kematian (3) Kesehatan (5) komputer (14) lucu (1) Lumajang (12) malang (12) misteri (8) Motor (5) Narkoba (1) nokia (1) Programing (18) Puisi (28) ramalan (5) remaja (9) Sejarah (3) sony (1) Sql (4) teknologi (5) Tips (21) wanita (20) wisata (24)

Pengikut